LCD Text Generator at TextSpace.nete
Got My Cursor @ 123Cursors.com

Rabu, 11 Maret 2015

Penkom 3 (Utilitas Smartphone)

Utilitas Smartphone yang akan saya bahas adalah khusus untuk Handphone produk Samsung, karena beberapa utilitas disini adalah aplikasi bawaan yang telah ada setelah saya membeli HP ini. 

S Memo
Adalah kepanjangan dari Samsung Memo.. fungsinya untuk membuat catatan dalam bentuk digital. Sangat membantu jika kita ingin mencatat sesuatu tapi tidak membawa buku catatn, S Memo menawarkan solusi untuk anda. Ada 2 macam cara menulis memo di S Memo ini. Pertama yang gambar pensil anda bisa menulis memo dengan cara touchscreen jadi serasa layar handphone anda adalah kertas dan tangan ada bagaikan pensil. Yang kedua adalah dengan menulis lewat keyboard yang ada di handphone anda yaitu dengan mengklik icon T.

S Planner
Adalah kalender milik Samsung.. bisa untuk melihat tanggal berapa sekarang dan juga bisa untuk melihat hari yang akan dituju oleh sang pengguna. Ada banyak tampilan yang bisa digunakan untuk melihat kalender, bisa dalam mode year untuk melihat tahun, mode month untuk melihat dalam dimensi bulan, mode week untuk melihat dalam posisi mingguan dan day untuk melihat dalam posisi harian. Anda bisa mengklik di hari yang ingin anda tuju dan bisa dibuat event di kolom list dan bisa untuk mengingatkan ada deadline tugas bisa di kolom task. Dan pada hari itu anda akan diingatkan akan adanya event atau tugas anda.

Clocks
Adalah tempat dimana anda bisa mengatur alarm di Alarm. Disana anda bisa membuat alarm di create alarm dan bisa memilih jam berapa dan hari apa saja, juga bisa diatur volume suaranya. Anda juga bisa melihat jam berapa di beberapa kota terkenal di dunia dan membandingkan dengan jam di tempat anda berasal. Di clocks juga anda bisa memakai aplikasi stopwatch dan juga timer. Bedanya stopwatch adalah menghitung maju dan timer menghitung mundur

Calculator
Tempat dimana anda bisa menggunakan operasi perkalian, pembagian, penjumlahan dan juga pengurangan. Tapi bukan hanya itu, Samsung menawarkan scientific calculator dimana disana ada sin, cos, tan, akar, pangkat dan juga logaritma. Walaupun tidak selengkap scientific calculator aslinya, namun sudah relatif membantu jika anda lupa membawa kalkulator dan membutuhkan perhitungan yang tidak biasa. Dan anda bisa clear history untuk mengurangi memori hp yang digunakan untuk perhitungan ini.

Contacts
Samsung akan mensinkronisasikan akun samsung anda dengan akun akun media sosial anda, jadi di contact anda nanti akan ada teman teman anda bukan hanya dari nomor telfon saja, namun akun media sosial seperti facebook dan twitter akan ikut masuk ke dalam daftar kontak anda.  Dan dari sekian banyak teman anda, siapa yang sering anda hubungi maka akan masuk ke kolom favorites dan anda bisa dengan mudah menghubunginya. Untuk kolom group anda bisa memasukkan kontak anda dan membuat group seperti teman2 sma atau teman kuliah. Dan phone adalah kolom untuk anda memencet nomor yang ingin anda panggil.

S Voice
Adalah aplikasi Samsung untuk bersaing dengan siri-nya Apple. Disini anda bisa memberi perintah lewat suara anda namun tidak bisa dengan berbahasa Indonesia, melainkan dengan bahasa inggris. Seperi jika anda ingin memanggil teman anda dengan nama Budi, maka anda bisa memerintahkan S Voice dengan cara mengatakan "Hi Galaxy Call" lalu anda berkata lagi " Call Budi" maka secara otomatis anda bisa menelfon teman anda Budi. Ini dibutuhkan ketika anda berkendara dan tidak memungkinkan anda melihat telfon dan mencari nama Budi.

Play Books
Disini adalah semacam perpustakaan digital, anda bisa membaca buku yang memang dijual disini dan anda bisa menyimpannya dan membaca berulang kali. Namun, tidak semuanya gratis anda harus membayar buku itu untuk bisa menikmatinya.



Itulah beberapa utilitas di Smartphone saya, Samsung Grand Neo. Terima Kasih :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar