LCD Text Generator at TextSpace.nete
Got My Cursor @ 123Cursors.com

Rabu, 04 Maret 2015

Penkom (Kustomisasi Hardware)

Di postingan kali ini saya akan membahas bagaimana kustomisasi hardware di windows 7. Untuk yang akan dikustomisasi adalah mouse, keyboard, sound, resolusi layar dan spesifikasi komputer.

Kustomisasi Mouse
   1.     Start -> Control panel -> Hardware & Sound -> Mouse
   2.     Lalu akan muncul gambar seperti ini:

Untitled-4
Pada button configuration maka disana mousenya diatur default untuk pengguna nonkidal, untuk pengguna kidal maka anda bisa menggunakan fitur left handed. Dan untuk Double Click Speed. Maka anda bisa memilih seberapa cepat anda membuka suatu folder dengan double click. Untuk Turn on click supaya pointer akan mengarahkan kita ketempat yang ingin kita tuju.

3.  Selanjutnya pada tab pointers, digunakan untuk mengubah tampilan pointers
Untitled-1
   4.  Selanjutnya, pada tab Pointer Options untuk kustomisasi gerakan     pointer dll
Untitled-2
Pada menu motion, semakin diarahkan ke fast maka gerakan pointer akan semakin ringan. Enhance pointer precision dicentang agar keakuratan pointer bertambah. Lalu pada menu Snap to digunakan untuk memudahkan anda saat membuka Windows baru pointer akan lansung mengarahkan ke tombol default (biasanya tombol “ok”). Menu Visibility, Display pointer trails digunakan untuk membuat bayangan pointer. Hide pointer while typing digunakan agar di saat mengetik pointer akan otomatis disembunyikan supaya tidak menghalangi tulisan. Show location of pointer digunakan agar di saat anda tidak tahu keberadaan pointer, maka anda tinggal tekan CTRL, maka pointer akan menampilkan bulatan-bulatan

   5. Dan yang terakhir, pada tab Wheel digunakan untuk scrolling.
Untitled-3
Pada menu vertical scrolling, berguna untuk mengatur kecepatan roda mouse melakukan scrolling secara tegak lurus pada halaman. Untuk horizontal scrolling, berguna untuk mengatur seberapa cepat roda mouse melakukan scrolling secaa mendatar pada halaman.

Kustomisasi Keyboard
    
   1. Control panel -> search keyboard -> Klik keyboard-> Lalu akan muncul gambar seperti ini
Untitled-3
   
Pada Character repeat, repeat delay digunakan apabila anda menahan misalnya huruf “a” pada keyboard, maka selang beberapa detik kemudian akan terus tercetak huruf a (ex: aaaaa), semakin diarahkan ke long, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menahan a agar bisa tercetak dalam jumlah banyak saat mengetik. Untuk repeat rate digunakan untuk menahan karakter, maka karakter tersebut akan tercetak secara perlahan atau cepat, tergantung anda arahkan ke fast ataupun slow. Untuk Cursor blink rate untuk berguna sebagai pengatur seberapa cepat kedipan kursor. Jika diarahkan ke none, maka kursor tidak akan berkedip.

2. Pada tab hardware berfungsi untuk melihat hardware apa yang digunakan computer
Untitled-1

Kustomisasi Suara
   1. Control panel -> Hardware & Sound -> Sound
   2. Dimulai dari tab Playback
Untitled-7
   3. Pada tab recording digunakan untuk mengatur perangkat yang digunakan untuk merekam suara
Untitled-8
   4. Pada tab Sounds, digunakan untuk mengatur suara pada Windows, seperti suara peringatan

Untitled-9

Kustominasi Layar Komputer dan Mengetahui Graphic Adapter
   1. Control panel -> Appearance & Personalization -> Adjust screen Resolution)
   2. Untuk mengubah resolusi, klik dropdown menu di sebelah tulisan ”resolution”.
Untitled-4

   3.Untuk mengecek Graphic Adapter yang computer anda gunakan, klik Advance Setting pada jendela Screen Resolution, lalu akan muncul gambar seperti di bawah. Seperti yang terlihat pada gambar.
Untitled-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar