LCD Text Generator at TextSpace.nete
Got My Cursor @ 123Cursors.com

Sabtu, 15 Oktober 2011

Visit college of medical UI


Siapa orang indonesia yang ga kenal sama Universitas Indonesia? Semua orang pasti tahu dan ingin masuk situ... Begitupun gue dan temen2 gue. Begitu dikasih tau sama guru kalo kita semua bakal lomba di FKUI, kita gembira sekali... Gue dan temen2 gue yang mengikuti ekskul BSMR (Bulan Sabit Merah Remaja, kayak PMR gitu tapi ini versi islamnya, dan udah lumayan terkenal di indonesia) berhak mengikuti lomba Teenage First Responder Competition di Fakultas Kedokteran UI (FKUI).Kegiatan dimulai pada tanggal 15 Oktober 2011, acaranya hanya Technical Meeting aja yang bersifat sunah karena walaupun hanya 1 orang yg datang tidak jadi masalah, karena hanya semacam briefing. Lalu tanggal 22 oktober kita mengikuti pelatihan di FKUI biar siap mengikuti lomba tanggal 29 dan 30 oktober nya. 

Di post ini gue cuma ceritain yg udah kejadian aja, yaitu tanggal 15 oktober.

Tanggal 15 oktober FKUI mengadakan Technical Meeting bagi kami yang akan mengikuti lomba Teenage First Responder Competition. Technical meeting ini bersifat sunnah karena ga semua anggota kami berasal dari Jakarta. Banyak teman kami yang berasal dari Sukabumi dan Bogor, jadi ini bersifat wajib bagi anggota yang tinggal di Jakarta. Anggota kami berjumlah 13 orang, tapi yang mengikuti Technical meeting hanya 6 orang saja. Kami tiba di FKUI sekitar jam 9 pagi dan acara dimulai pada jam 10 pagi. Kami menghabiskan waktu di ruang tunggu dengan bercanda dan kebetulan gue membawa PSP, jadi main PSP nya bergilir hehe.
Tidak terasa sudah jam 10, kami dipersilahkan masuk dan duduk dengan rapi di Ruang Parasitologi dan mendengarkan panitia acara mempresentasikan apa saja yang akan kita lakukan pada lomba yang diadakan tanggal 29 dan 30 oktober nanti. Kami mendengarkan dengan seksama apa yang dipresentasikan di depan sambil memakan cemilan yang disediakan panitia. Setelah panitia mempresentasikan apa saja yang harus kita lakukan saat lomba, dibukalah sesi tanya jawab pada semua hadirin yang datang. Ada pembina dari SMP 11 Tangeran yang menanyakan masalah apakah pembina berhak mendapatkan sertifikat seperti para peserta atau tidak? dan panitia menjawab bahwa sertifikat hanya diberikan kepada peserta yang masih duduk di tingkat SMA. Salah satu teman gue berbisik ke gue "Tuh orang ga ikhlas banget ngajar anak didiknya, dia mau imbalan yang nyata". Setelah sesi tanya jawab kita diperbolehkan untuk shalat dzuhur dan pulang ke rumah masing2. Tapi kita makan2 dulu di McDonald's Salemba untuk melepas lapar dan dahaga.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar