LCD Text Generator at TextSpace.nete
Got My Cursor @ 123Cursors.com

Jumat, 14 Oktober 2011

Caving? Why not?

Ini adalah post pertama gue di 2 bulan terakhir (september dan oktober)... Have fun!

Banyak anak sekolah gue menunggu akan kedatangan tanggal 3 oktober 2011. Sebenarnya akan diadakan acara apakah tanggal 3 Oktober itu? Jawabannya adalah kita, semua siswa SMA Islamic boarding school AL-BAYAN akan pergi bercamping ria di kawasan Goa Buniayu, Sukabumi. Sebelumnya gue minta maaf karena ga semua kejadiannya gue tulis, yang pokok2 aja ya??


Foto di goa buniayu nih:
  

Jam 07.00 wib kami semua sudah siap untuk mengarungi petualangan-petualangan yang nantinya akan kami lewati, berbekal Tas ransel yang berisi makanan dan peralatan untuk mengunjungi Goa Buniayu. Perjalanan kesana membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam. Mungkin 2,5 jam tidak akan terasa apabila kita menaiki mobil pribadi karena kita bisa tidur dan bangun2 kita sudah sampai. Berbanding terbalik dengan apa yang kami rasakan disini, karena kami menaiki truk pasir yang berjumlah 4 unit harus mengangkut 3 angkatan yang berjumlah 230an, kebayang kan gimana sesak dan sempitnya suasana kami waktu itu? Keadaan diperparah karena banyak yang mabuk perjalanan.

Oke, 2.5 jam sudah kami lewati bersama, tinggal istirahat selama beberapa jam dan sholat dzuhur dan ashar dijamak qasar kami pun siap untuk berpetualang ke Goa Buniayu. Pertama-tama gue pikir kita masuk lewat pintu kayak di film2, tapi ternyata kita turun pake tali, mana lubangnya cuma seukuran tubuh manusia lagi, zzz serem banget deh. Disana harus memakai senter sama helm kalo ga mau kepala kita bocor.  Takut kesasar? Ga akan kok karena kita didampingi oleh guide yang professional dan udah hafal lewat jalan mana saja yang harus kita lewati. Disana banyak banget stalagtit dan stalagmite yang indah, tapi sayang kita ga bisa foto2in kejadian bagus itu, karena didalam goa itu banyak lumpur dan siapapun orangnya pasti ga akan mau kan kamera tersayangnya rusak karena lumpur. Singkat cerita, kita berada pada tantangan pertama, yaitu melewati rintangan yang ga bisa dilewati kalau kita ga melewatinya dengan benar, mana disana ada jembatan kecil, kalau kita salah langkah sedikit itu akan fatal akibatnya. Pada tantangan kedua kami semua melewati daerah lumpur yang terkenal akan kekejamannya karena banyak para pengunjung yang kehilangan sepatu boots mereka karena terhisap oleh lumpur sadis itu. Dan tantangan ketiga atau yang terakhit adalah menaiki tangga yang mirip sama tangga helicopter, tingginya kira2 5-7 meter dan itu harus gantian untuk menaikinya.

Setelah itu kita semua bisa bernafas dengan lega, karena sudah melewati tantangan yang menghabiskan waktu 2.5 jam itu, huftt kami semua tertutup oleh lumpur yang tidak berperikemanusiaan itu. Kami masih harus berjalan sekitar 10 menit untuk mendatangi air terjun dan membersihkan badan, sepatu, helm dan senter disana. Bener2 petualangan yang menakjubkan, you must try it dude!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar