LCD Text Generator at TextSpace.nete
Got My Cursor @ 123Cursors.com

Jumat, 29 April 2011

Salah satu dampak Globalisasi, 7eleven


Baiklah post saya kali ini adalah tentang sebuah toko yang mungkin sudah sangat terkenal di jakarta dan khususnya ada di kalangan pelajar. Karena dimana ada sekumpulan pelajar baik itu smp maupun sma, bahkan sd pun telah mengikuti dampak globalisasi ini. Fortunately, di deket sekolah gue ada 7eleven yang bertempat di taman puring ini,  toko asal amerika ini pun menjadi pelanggan pelajar smp 19, 11, 29 dan anak" sd yang berada di sekita itu. Gak tau dari dasar apa, yang membuat toko asal amerika ini laku keras, setiap hari mungkin dapat meraup untung mencapai jutaan rupiah saat hari sekolah.



Toko yang sudah diambil alih oleh jepang ini menjual berbagai macam makanan dan minuman baik itu dingin ataupun panas. Minuman yang terkenal adalah slurpee dan Big Gulp. Kenapa bernama 7eleven, pasti anda bertanya".. 7eleven diambil karena dulunya toko ini buka dari jam 7 pagi hingga 11 malam, yang sekarang kenyataannya toko ini buka dalam 24 jam.

Saya juga salah satu korban dari dampak globalisasi ini, diawali dengan usulan teman yang mengajak siapa yang mau beli slurpee ukuran besar akan mendapatkan hadiah slurpee besar juga. Maka dari itu, kita mendapatkan 2 slurpee big hanya dengan membayar harga 1 slurpee saja, waw siapa yang tak tertarik.

Kedua, sebuah acara bernama 19 cup Carousel yang bertempat di 19 junior high school ini membagikan tiket gratis slurpee bagi yang mengikuti acara tersebut.Bahkan, teman saya yang berulang tahun mentraktir kita dengan Rp10.000 di 7eleven, pilihannya sih bebas, tapi akhirnya gue menjatuhkan hati pada hot chocolate small yang seharga dengan 8.500 rupiah. Mulai dari situlah saya mulai kecanduan oleh nikotinnya 7eleven.Dan benar saja, mungkin saya sudah 10 kali pergi ke toko tersebut dan sudah menghabiskan lebih dari 100 ribu rupiah. Gue udah beli slurpee, Big Gulp, Hot chocolate, crips with cheese (chitato, lays dan semacamnya ditambahin keju), Chicken katsu, Paket meal 2 (Chicken katsu, rice dan mini gulp), dan terakhir paket Big bite dengan mini gulp. Wew inilah dampak yang tidak bisa dihindarkan huhu...


Salah satu korban keganasan ini adalah temen gue, sebut saja namanya raisya, pas tanggal berapa gitu gue lupa, gue dateng jam 6 pas dan saat gue masuk kelas, gue melihat kejadian aneh, mendebarkan dan menggetarkan jiwa hehe.. Si raisya pagi" udah makan big bite ditambah minuman hot chocolate panas yg big...uwoooo dasar korban globalisasi ckckck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar