LCD Text Generator at TextSpace.nete
Got My Cursor @ 123Cursors.com

Kamis, 19 Mei 2011

The Power of Brain

Assalamu alaikum....


Hello Buddies, jumpa lagi di blog saya. Post saya kali ini adalah tentang kekuatan otak yang luar biasa.
Isi dari cerita ini saya ambil dari buku yang berjudul " Terapi berfikir positif" karangan Dr. Ibrahim Elfiky, dia adalah seorang motivator muslim dunia.


Dan inilah cerita menarik tersebut:


"Konon, pada Perang Dunia II, Hitler hendak menghukum tiga prajutit karena tidak melaksanakan perintahnya. Untuk itu Hitler meminta para ahli agar memberi mereka hukuman psikis yang tidak terlupakan. Setiap orang dikurung di kamar yang sempit. Tidak jauh dari tempat itu air dibiarkan menetes dan menimbulkan suara gemericik. Setiap orang itu diberi tahu bahwa dalam ruangan mereka menghirup gas beracun. Mereka juga diberi tahu bahwa kesempatan hidup mereka tidak lebih dari enam jam. Selanjutnya pintu ruangan ditutup. Mereka dibiarkan dalam keadaan seperti itu. Tiga jam kemudian, ketiga pintu itu dibuka. Sungguh mengejutkan: dua dari tiga orang prajurit itu benar" tewas, satu lagi sangat kritis berjuang melawan kematian.


Para peneliti menyebutkan bahwa ketika menerima informasi, ketiga prajurit itu benar" meyakini sedang menghirup gas beracun. Semua prajurit berkonsentrasi pada informasi itu. Maka, otak pun mengirim data" yang berhubungan dengan informasi tersebut ke tubuh mereka. Akibatnya, degup jantung semakin kencang. Saluran napas semakin sesak. Tekanan darah naik. Dan, keringat dingin membasahi kening. Tidak lama kemudian, tubuh mereka terguncang karena sesuatu yang terus dipikirkan, yaitu kematian. Pikiran itu dikirim ke seluruh tubuh hingga menimbulkan kekejangan, baik pada organ tubuh bagian dalam atau bagian luar. Ketika informasi itu dikirim balik ke otak, pikiran semakin menguat. Begitulah seterusnya hingga tiga prajurit itu meregang nyawa. Meskipun dinilai jahat dan banyak ditentang, kesimpulan dari semua ini adalah " akal dan tubuh saling memengaruhi."


Begitulah cerita tersebut yang dilansir dari buku bapak gue hehe


Kurang lebihnya mohon maaf, wassalamua alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar